3 Tehnik Membuat Tulisan Populer dan Disukai Banyak Pembaca

3 tehnik menulis

Sebernarnya tehnik membuat tulisan populer adalah tehnik rahasia atau bisa disebut juga sebagai jurus andalan saya.

Namun sebagai seorang penulis saya sadar, bahwa kikir ilmu tidak akan membawa kita pada tingkat yang terbaik malah seperti anak SMP yang ikut ujian dengan aturan "dilarang mencontek atau membawa contekan" namun mengakses HP yang terhubung ke jaringan internet secara diam-diam tanpa diketahui gurunya.

Untuk itu teman-teman, marilah kita bersama-sama menjadi penulis yang professional dan bersaing secara sehat. Bukan untuk menjadi yang pertama, akan tetapi menjadi yang terbaik.

Berikut beberapa TEHNIK, TRIK serta TIPS membuat tulisan populer dan disukai banyak pembaca. 

1. Buat Tulisan Menjadi Candu


Sama halnya dengan candu, instagram, dan tiktokan, menulis harus pula disertai rasa ketergantungan yang menggelitik sehingga menulis akan menjadi rutinitas bukan malah menjadi beban.

Dengan rutin menulis, teman-teman tanpa sadar akan merasa ketergantungan untuk terus menulis sampai terlatih dan menghasilkan tulisan yang semakin hari semakin baik.

"Terbentur, terbentur, terbentur, terbentuk" Tan Malaka. 

2. Inovatif


Tulisan yang inovatif akan memikat pembaca dan akan menimbulkan rasa penasaran yang tinggi. Untuk itu, teman-teman perlu menciptakan hal baru, pandangan baru, serta cita rasa yang baru tanpa mengurangi kekhasan gaya penulisan teman-teman.

Pada dasarnya manusia adalah individu yang tidak pernah puas mereka selalu mencari hal-hal baru. Maka, teman-teman perlu keluar dari zona stagnan dimana bercokol para penulis lainnya.

Untuk membuat tulisan inovatif diperlukan jiwa kreatif. Tempaan-tempaan rutinitas yang pernah teman-teman lalui pada bahasan sebelumnya, akan menghasilkan jiwa kreatifitas pada diri teman-teman.

3. Target Terkunci


Target adalah bagian yang sangat penting dari seluruh bagian yang telah teman-teman lewati. Tanpa target yang pasti, tulisan yang telah teman-teman buat tidak akan sejalan dengan tujuan dari pembuatan tulisan.

Nah, untuk mengunci target sama halnya dengan mengunci rumah, atau kendaran diperlukan sebuah kunci. Analisis dan penelitian pada inti sasaran merupakan kunci dari target utama teman-teman.

Setelah itu, tulisan teman-teman siap diluncurkan!

Pada dasarnya, tulisan ini hanyalah sekedar referensi buat teman-teman atau bisa juga dipakai sebagai pisau analisis. Intinya, teman-teman teruslah berdialektika dan jadilah manusia-manusia merdeka.

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama

Post Ads 1

Post Ads 2

Advertising Space